Saatnya Beli Rumah Bukan Kontrak Atau Sewa!

beli rumah

Pemerintah pusat sudah memberikan segala macam bentuk kebijakan yang diambil belakangan ini. Tujuannya adalah agar memberikan kehidupan layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan memiliki tempat tinggal. Paket ekonomi dari pemerintah pusat berupa pembangunan sejuta rumah subsidi, memberikan suku bunga flat bagu hunian bersubsidi dan rencananya biaya BPHTB akan di tanggung oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Setiap kebijakan ekonomi yang diambul tidak lain untuk kepentingan masyarakat, pengembang dan pendapatan negara sendiri. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, keadaan ekonomi kita sedang gawat jika tidak di genjot dari sekarang. Pada tahun 2017 nanti ekonomi akan menjadi lebih sulit apabila pemerintah pusat tidak mengambil kebijakan-kebijakan yang menguntungkan rakyat dan negara.

Harga rumah subsidi sekarang sudah di tentukan untuk 3 tahun kedepan. Besarnya biasa yang sudah di patok pemerintah adalah tidak lebih dari 148 juta. Suku bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) flat dengan tenor 15 sampai 20 tahun. Sekarang adalah waktunya masyarakat membeli hunian bukan lagi menyewa atau kontrak. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah sangat setuju dengan apa yang sudah di lakukan pemerintah saat ini, namun semua itu harus di kontrol sampai ke lapangan karena yang sudah-sudah masalah justru datang di lapangan.

Genjot Properti Untuk Ekonomi RI Lebih Baik

pembangunan properti rumah dijual

Kemudahan untuk beli rumah sudah sangat jelas bisa di nikmati oleh masyarakat, tentunya dengan hunian subsidi yang harganya sangat terjangkau. Tapi ternyata kebijakan yang diambil pemerintah pusat tidak mendorong pertumbuhan properti di provinsi Banten. Pergerakan pada pertumbuhan properti di provinsi tersebut masih belum mencapai targetnya. Hingga saat ini perkembangannya masih di bawah 10%.

Pemerintah berupaya keras agar perkembangan properti nasional bisa tumbuh secara signifikan yang nantinya bisa mendongkrak keadaan ekonomi dalam negeri menjadi lebih baik. Perlambatan ekonomi Indonesia tidak lain karena di pengeruhi lesunya pertumbuhanya pada sektor properti. Oleh karena itulah pemerintah saat ini sedang benar-benar menggenjot sektor investasi yang paling memberikan dampak positif terhadap masyarakat luas.

Percepatan Penyediaan Rumah

Langkah kebijakan ekonomi jilid XII yang diambil pemerintah salah satunya adalah percepatan penyediaan rumah bagi masyarakat menengah kebawah. Pembangunan sejuta rumah sudah hampir mendekati batas waktunya. Berbagai cara dalam percepatan ini telah di lakukan pemerintah yaitu dengan cara memangkas soal perizinan tanah.

Pengembang sebenarnya selama ini selalu di repotkan oleh masalah perizinan lahan yang cukup sulit sekali. Untuk mengukur luas tanah pada lahan yang akan di bangun komplek perumahan saja bisa memakan waktu setengah tahun lamanya. Oleh karena itulah, para pengembang menyambut baik langkah yang diambil pemerintah soal pemangkasan perizinan tanah tersebut.

Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Banda Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah memberikan perintah terhadap pengelola properti agar nantinya mereka bisa menjadi lebih cepat dalan mengurus sertifikat tanah. Adanya aturan ini akan memberikan keuntungan bagi pengembang dan masyarakat nantinya.

Izin Bangun Perumahan Jadi Simpel

pembangunan perumahan murah

Pengembang pembangunan perumahan mendapatkan kabar gembira ketika Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan dalam menyederhanakan setiap perizinan pada pembangunan properti seperti pemukiman. Kabar ini di sambut dengan senyum lebar oleh setiap pengembang. Sebelumnya para developer pemukiman merasa sulit sekali dalam soal perizinan dan prosesnya sangat lama sekali.

Setiap kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah tidak lain agar pengembang bisa mempersingkat pekerjaan pembangunannya. Sehingga tidak terlalu besar biaya yang harus di keluarkan oleh mereka. Jika sudah begini ujung-ujungnya masyarakat juga yang akan di untungkan karena pengembang akan menjual huniannya dengan harga cukup terjangkau.

Kebijakan ini memberikan keuntngan kedua belah pihak antara pengembang dengan masyrakat yang ingin membeli rumah dijual. Langkah pemerintah ini sudah benar dan tepat namun pengembang menginginkan kepastian di lapangannya karena selama ini meskipun pemerintah telah memberikan kemudahan, namun yang terjadi di lapangan adalah berbeda.

Pungutan Liar

pungutan liar

Keputusan pemerintah atas memberikan kemudahan terhadap izin pembangunan perumahan nampaknya tidak berjalan dengan baik, pasalnya yang terjadi di lapangan justru sebaliknya. Banyak sekali pungutan-pungutan liar jika perizinan ingin di percepat sesuai kebijakan dari pemerintah.

Pengembang perumahan melakukan protes terhadap pungutan liar tersebut. Memang sudah seharusnya mereka yang sering meminta sesuatu untuk persoalan ini di tumpas sampai ke akar-akarnya. Dengan adanya orang-orang seperti ini akan sama saja mempersulit untuk merealisasikan keputusan yang sudah di canangkan oleh pemerintah.

Semakin cepat aturan turunan mengenai paket kebijakan XIII akan semakin bagus untuk kedepannya. Pemerintah Daerah (Pemda) sudah seharusnya melakukan aturan turunan ini agar setiap keputusan dari pusat bisa di realisasikan di lapangan. Pungutan liar benar-benar membuat pengembang sangat rugi. Keadaan seperti ini harus di lakukan secara tegas dan di buatkan aturan jelas agar setiap petugas nakal bisa tindak sesuai aturan berlaku.

Penerapan Kebijakan

Kebijakan sudah di buatkan oleh pemerintah pusat, hanya saja ada beberapa oknum yang mencari celah untuk melakukan kecurangan agar mendapatkan keuntungan. Sebenarnya keputusan yang di ambil pemerintah merupakan ide bagus dalam perkembangan properti untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Setiap pelaksanaan kebijakan di lapangan nanti harus di barengi oleh pengawasan atau sistem yang tepat agar tidak ada lagi oknum yang bermain soal perizinan pembangunan ini. Paket kebijakan ini harus memberikan sebuah aturan yang mengatur berupa hukuman dan penghargaan kepada setiap petugas. Sehingga jika ada salah satu pembangunan yang perizinannya lambat maka petugasnya harus di berikan hukuman, begitu juga sebaliknya. Dengan sistem dan aturan inilah seharusnya pengerjaan pembangunan perumahan bisa di lakukan dengan baik dan cepat.

Penyederhanaan regulasi dalam pembangunan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ini akan berjalan sesuai arahan pusat jika tidak ada oknum yang nakal. Ketika di rilisnya kebijakan ini, pengembang juga berjanji akan mulai membangun dengan cepat rumah murah bersubsidi jika aturan ini bisa di jalankan sampai ke lapangan oleh para petugas.

Ada Bazar Properti Di Harapan Indah, Bekasi!

harapan indah bekasi

Perumahan Harapan Indah yang terletak di kawasan Kota Bekasi mengadakan sebuah bazar properti. Tidak tanggung-tanggung dalam bazar kali ini pengembang pemukiman tersebut memberikan banyak bonus. Hunian di komplek tersebut dijual siap huni dengan harga cukup murah yaitu hanya 500 juta an.

Bazar properti Harapan Indah selalu ramai dari waktu ke waktu. Nampaknya pengembang Damai Putra Development (DPD) selalu memiliki cara untuk meramaikan peruamahan yang di kelolanya itu. Sebagai hunian cluster yang cukup bergengsi harganya sangat terjangkau sekali. Bazar ini akan di laksanakan pada tanggal 27-28 Agustus 2016 mulai dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

Dalam mendukung program pemerintah dalam mensukseskan sejuta rumah, pengembang pemukikan tersebut berencana memberikan harga gila dengan hadiah-hadia sangat menarik. Sudah banyak masyarakat yang menginginkan hunian di lokasi tersebut karena memiliki banyak fasilitas luas biasa lengkapnya. Komplek hunian cluster dengan akses jalan mudah di jangkau, lokasi super startegis hanya berjarak 9 KM dari Kelapa Gading, Jakarta Utara dan bebas banjir.

Bazar atau event seperti ini sudah cukup sering di adakan oleh pihak pengembang DPD dan setiap rumah dijual selalu habis terjual. Masyarakat sering sekali tidak kebagian hunian yang sudah siap sehingga harus rela menunggu bazar berikutnya lagi. Kali ini pihak informasi memberikan peringatan bahwa stok terbatas jadi siapa cepat dia dapat. Sektor properti saat ini sedang bergairah sehingga memberikan harapan bagi pengembang dan masyarakat untuk sama-sama saling menguntungkan.

Turunya uang muka atau DP rumah, suku bunga KPR yang semakin ringan karena telah di turunkan oleh pemerintah dan dampak tax amnesty di perkirakan penjualan hunian di komplek pemukiman ini akan semakin laku. Berada di kawasan serba lengkap sehingga sangat wajar sekali jika masyarakat sangat meminati hunia di area ini. Pengembang memberikan berbagai macam tipe pembayaran dan bisa di cicil sampai 60 kali!

Rumah langsung huni di Harapan Indah ini memiliki berbagai tipe dan model. Cukup membayar uang muka sebesar 10% dan dapat di cicil secara bertahap di tambah dengan bonus-bonus seperti sepeda motor, AC, TV dan masih banyak lagi. Kebayang begitu mudahnya memiliki hunian di area ini. Keuntungan besar jika masyarakat membeli hunian pada saat bazar nanti.

Info Harapan Indah

Komplek perumahan ini memiliki luas sekitar 2200 hektar. Pada komplek tersebut terdapat jenis atau model hunian cluster dengan berbagai macam spesifikasi dan harga. Berada di pusat Kota Bekasi berfasilitas lengkap, sangat memungkinkan sekali bagi masyarakat yang sibuk dengan aktifitas sehari-hari akan menjadi lebih mudah karena keunggulan lingkungan yang serba komplit.

perumahan harapan indah

Sales Harapan Indah merasa yakin bahwa momentum dari kebijakan-kebijakan pemerintah mengenai DP hunian dan suku bunga KPR yang turun akan memberikan dampak bagus pada acara bazar nanti. Ia pun yakin bahwa pada acara nanti penjualan properti di komplek tersebut akan ludes terjual karena masyarakat sudah mengetahui betapa berkualitasnya hunian di area ini.

Fasilitas Di Harapan Indah

  • Harapan Indah Club
  • Hotel Santika Premiere Harapan Indah
  • RS Citra Harapan
  • Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur Harapan Indah
  • Transera Family KTV
  • Cafe & Resto Jaya
  • Transera Waterpark

Kemewahan komplek perumahan Harapan Indah, Bekasi sudah cukup banyak orang yang mengetahuinya. Meskipun hunian kluster dengan kategori mewah tapi harganya masih sangat terjangkau sekali. Tunggu apalagi jangan sampai kelewatan bazarnya hanya 2 hari Sabtu dan Minggu saja!