Ingin Sekolah Balet Di BSD? Silahkan Gabung di Landbal

Bingung mencari tempat kursus balet yang terletak di kawasan BSD Serpong Tangerang Selatan? Ingin menjadi seorang balet profesional? Tidak perlu bingung, datang saja ke Landbal.

Landbal merupakan salah satu sekolah balet yang sudah terpercaya di wilayah BSD City. Tidak hanya menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk belajar balet, namun juga terkenal di kalangan masyarakat luas. Tak heran apabila bertanya mengenai sekolah balet, pasti masyarakat umum menyarankan untuk datang dan bergabung ke Landbal.

Balet

Para murid Landbal yang tengah belajar menari balet

Sekolah balet tersebut, memiliki tenaga pengajar yang profesional dan ahli dibidangnya serta sudah bersertifikat. Sehingga, sudah banyak lulusan dari Landbal yang menjadi seorang balet handal dan telah tampil di berbagai pertunjukan sebuah opera, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Landbal terbuka untuk umum, tidak mengenal batas usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa termasuk pula para orang tua yang berkeinginan untuk mempelajari balet.

Mengenai harga untuk masuk dan belajar di Landbal, sangatlah terjangkau. Bahkan, apabila dibandingkan dengan sekolah balet lainnya, Landbal lebih efesien. dan efektif. Tidak hanya itu saja, pembayaran di Landbal juga dapat diangsur dalam beberapa pertemuan. Sehingga, memudahkan para pelajar atau orang tua mengenai persoalan dana.

Pendaftaran untuk penerimaan murid baru dibuka setiap bulannya. Mari bergabung bersama Landbal sekarang juga dan jadilah seorang balet profesional!

Mengenal Balet

Balet merupakan salah satu teknik dari sebuah tarian. Seperti pada umumnya, balet juga diiringi oleh musik baik nyanyian maupun orkestra. Teknik tarian ini dapat dimainkan secara perorangan maupun kelompok yang biasanya merupakan dari sebuah pertunjukan opera.

Balet

Balet merupakan salah satu teknik dalam sebuah tarian

Sebuah teknik tarian tersebut terkenal akan metode virtuosonya diantaranya seperti grand pas de deux, pointe work dan mengangkat kaki secara tinggi-tinggi. Balet memang sedikit memiliki kemiripan dengan teknik anggar, kemungkinan hal tersebut terjadi lantaran keduanya berkembang di waktu yang hampir sama dan keduanya juga memiliki pergerakan yang cukup mirip serta teknik keseimbangan.

Namun, pada awal kemunculan, balet dikenal dengan istilah ballo yang pertama kalinya diperkenalkan oleh Domenico da Piacenza. Karya tersebut lebih terkenal dengan sebutan balleti atau balli, yang hingga akhirnya bernama ballet. Adapun orang pertama yang mencetuskan nama ballet yaitu Balthasar de Beaujoyeulx dalam karyanya yang bertajuk Comique de la Royne di tahun 1581.

Di tahun yang sama pula, Fabritio Caroso juga meluncurkan Il Ballarino, yang merupakan teknis dalam mempelajari sebuah tarian balet. Hal tersebut membuahkan hasil yang sangat berdampak bagi dunia balet. Pasalnya, negara Italia saat itu menjadi pusat utama dalam perkembangan salah satu teknik tarian tersebut.

Perkembangan Balet di Indonesia

Balet pertama kali masuk ke Nusantara pada saat adanya kunjungan dari sebuah perusahaan bernama Anna Pavlova and Company ke Hindia Belanda di Batavia pada tahun 1929. Tak berselang lama, mereka langsung membuat pertunjukkan pada tanggal 8 Maret di tahun yang sama.

Balet

Balet telah berkembang dan menjadi besar di Indonesia

Acara tersebut dihelat di Princesse Schouwburg Weltevreden dan membawakan tema berjudul The Magic Flute, Snowflakes and Divertissements. Mulai saat itu, Anna Pavlova menlanjutkan pertunjukkan tersebut ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Surabaya, Bandung dan Semarang.

Pada abad ke-20, balet di Tanah Air pada umumnya mulai diajarkan oleh masyarakat asli Belanda yang telah menetap di Indonesia. Sejumlah sekolah-sekolah balet mulai bermunculan di berbagai wilayah dan terbesar ada di Ibukota Jakarta hingga saat ini.

Comments are closed.

Post Navigation